Virtual Workshop & Competition

Nyaris satu tahun lamanya sejak pertengahan Maret 2020, Ibu pertiwi ini terjangkit Covid – 19, dan sekolah-sekolah berhenti bergerak dari tatap muka beralih ke area Dunia maya (Dalam jaringan). Hijrah ke dunia maya ternyata tidak membuat semangat untuk terus belajar itu luntur, bahkan kehadiran Covid-19 ini banyak dijadikan sebuah pelajaran berharga bagi kalangan praktisi pendidikan untuk melakukan berbagai inovasi yang tiada henti. Dengan jaringan yang saling tertaut antara satu dengan yang lain semuanya bergerak diatas awan perlahan tapi pasti. Mata rantai yang dulunya pernah terputus kembali tersambung semakin erat untuk melawan Covid-19.

Membangun, memotivasi, dan mengarahkan siswa dimasa Pandemi Covid-19 ini ternyata menjadi sebuah keniscayaan, sekolah tidak boleh berhenti, sekolah tidak boleh mandeg, sekolah harus menjadi sebuah episentrum yang mampu membangun semangat dan ladang kecerdasan bagi siswa. Guru melaksanakan pembelajaran dengan moda Daring, belajar jarak jauh namun harus mampu memberikan pelayanan pendidikan sebagai nutrisi agar siswa tetap bergairah untuk saling bertegur sapa, berbuat dan berinovasi. Bergabagai layanan yang diberikan oleh pihak sekolah kepada siswa dimasa pandemi Covid-19 ini mencerminkan bahwa sekolah masih memiliki tanggung jawab yang tinggi terhadap pembangunan insan generasi penerus bangsa yang terdampak Corona Virus-19 ini.

SMA Negeri 2 Binjai tak mau ketinggalan dari sekian banyak sekolah, usaha untuk melayani siswa dengan sepenuh hatipun telah menjadi kewajiban yang terbantahkan, serentak berjalan seiring sejalan, seiya sekata bergandengan tangan menyambut dunia baru. Dunia New Normal.

Kegiatan Virtual Workshop & Competition Idea Bussinis and Tallent Show yang bekerjasama dengan Politeknik Wilmar Bussinis Indonesia (WBI) merupakan salah satu bentuk usaha kegiatan sekolah yang berkeinginan mempasilitasi siswa dan warga sekolah untuk mampu hidup mandiri, ditengah-tengah pandemi covid-19, agar tetap bertahan dan mampu hidup mandiri. …