Info Sekolah
Rabu, 30 Nov 2022
  • Selamat Datang di Web Resmi SMA Negeri 2 Binjai

Romadhon Berkarakter 1443H Smanda Binjai

Diterbitkan :

Romadhon berkarakter. Ini adalah sebuah ajang sekaligus media membentuk karakter siswa untuk dapat memberikan sebuah kepastian bahwa apa yang dilakukan oleh seorang pelajar/ siswa mampu memberikan contoh tauladan yang baik dan mampu memberikan kesejukan sekaligus kehangatan bagi orangtua. Membangun karakter merupakan tujuan utama dari pendidikan yang tidak hanya melakukan transfer ilmu dari guru ke siswa atau sebaliknya. Namun Penanaman karakter lebih memberikan nuansa bahwa apa yang mampu diperlihatkan oleh sosok seorang pelajar akan menunjukkan bahwa yang bersangkutan mampu atau tidak mengamalkan dan mempraktikkan kebaikan seperti apa yang telah di peroleh selama masa pendidikan di sekolah.

Penyerahan bantuan sosial SMA N 2 Binjai

SMA Negeri 2 Binjai berupaya dengan sekuat tenaga dalam memberikan layanan pendidikan terbaik yang diberikan kepada seluruh siswa/ pelajar tanpa memandang asal usul dari mana keberadaannya. Membangun karakter tidak semudah membalik telapak tangan atau semudah hembusan sim salabim, namun bagaimana manajemen sekolah harus memulai bergerak untuk merubah berbagai pola dan kebiasaan yang terlanjur masuk ke lingkungan pelajar. Ini merupakan tugas berat namun mulia jika dilaksanakan dengan sepenuh hati.

Mengawali dari hal terkecil

Membangun karakter siswa harus dimuali dari hal yang paling kecil, kebiasaan-kebiasaan yang terlihat selama ini tidak memiliki arti atau terabaika, misalnya bagaimana memberikan salam ketika bertemu sesama guru dan teman sejawat, membiasakan diri dengan hidup bersih, menempatkan sampah pada tempat yang telah disediakan terakhir saling memperhatikan antara satu dengan yang lain.

Sikap saling memperhatikan ini adalah salah satu perilaku yang harus dikedepankan untuk menanamkan sikap dan rasa kebersamaan yang mampu memberikan getaran – getaran dalam satu frekwensi yang sama sehingga apa yang dirasakan oleh orang lain akan terasa dalam diri masing masing pribadi. Inilah wujud dari karakter kebersamaan yang harus tetap dan terus dibangun dan dipelihara oleh siapapun yang menjadi pimpinan di SMA Negeri 2 Binjai.

Romadhon Berbagi

Hal kecil itu dimulai dari Romadhon berbagi, sebuah gerakan yang dimulai oleh sekelompok anak-anak yang memiliki perhatian terhadap sesama. Tahhun ini Geragan Romadhon Berkarakter telah menghasilkan terobosan baru di era Pandemi Covid-19, dimana anak anak memiliki rasa prihatin terhadap saudara-saudara mereka yang kurang mampu. Gerakan sosial ini didukung oleh para guru dan orangtua siswa yang telah memberikan sumbangsihnya mengumpulkan dana sosial untuk diberikan kepada siswa-siswa yang kurang mampu dan masyarakat sekitarnya.

Pada saat acara penyerahan sumbangan tersbut Selain Kepala Sekolag SMA Negeri 2 Binjai M. Yus Efendi juga hadir Drs. Syarifuddin M. Pd, yang mewakili Kepala Cabang Dinas Pendidikan Stabat, yang dalam sambutannya mengharapkan kegiatan sosial seperti ini harus dijalankan dan dilakukan oleh sekolah sekolah lainnya yang ada di Cabang Dinas Stabat, mestinya kegiatan ini dapat menjadi pilot projek bagi sekolah lain dalam membangun karakter siswa di hari yang akan datang. (my)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar